Profile

Nama Serat Jiwa, berasal dari dua suku kata unik yaitu “serat” dan “Jiwa”. Yang apabila kita artikan secara harfiah berarti ” Serat = Urat atau Jalur Aliran Darah menuju Jiwa = Nyawa-Sukma “.
Urat yang berarti jalannya aliran darah yang tersebar ke seluruh tubuh yang bersumber dan berakar dari jantung sebagai generator atau penggeraknyanya adalah (cakra dada = depan), sebagai wujud simbolis dari aktifnya kehidupan fisik atau jasmaniah. Sedangkan jiwa/ruh/nyawa, maupun sukma melahirkan istilah mental, emosi, iman, dan spirit sebagai perwujudan dari aktifnya kehidupan spiritual (rohaniah) sebagai generatornya (cakra mahkota). Yang keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Merupakan satu kesatuan yang utuh dalam konteks arti “Hidup” atau kehidupan . Serat Jiwa adalah Jalur Aliran Darah yg Menyatu dalam Jiwa atau ruh atau nyawa atau sukma . seperti Alloh selalu bersama kita dimana saja kita berada. raga itu mati yg hidup itu ruh, raga bergerak melangkah hanya mengikuti jiwa/ruh/nyawa/sukma melalui nafas dan fikiran kita

Wa nahnu aqrabu ilaihi min habl al-warid  Dan Kami ( ALLOH ) lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya) (QS. Qaf: 16).

“Wahuwa Ma’akum ainama kuntum” Dan Dia bersamamu dimanapun kamu berada. (QS. Al Hadid 57 : 4)

“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain.” Artinya: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)